Ragam  

Cara Melindungi Diri Dari Kejahatan Bagi Wanita, Simak Disini!

cara melindungi diri dari kejahatan bagi wanita
solomartialartsnewcastle.com

Wanita kerap dianggap sebagai makhluk yang lemah, oleh sebab itu, mereka senantiasa menjadi target utama kasus kriminal. Akan tetapi bagi kalian para perempuan, jangan cemas, berikut ini beberapa cara melindungi diri dari kejahatan bagi wanita.

cara melindungi diri dari kejahatan bagi wanita
solomartialartsnewcastle.com

Bagaimana Cara Melindungi Diri dari Kejahatan Bagi Wanita?

Sekarang ini, kekerasan yang menjadikan perempuan sebagai korban kian marak terjadi. Mulai dari pemerkosaan, penganiayaan, sampai dengan pembunuhan yang terjadi di jalanan. Sudah waktunya bagi wanita belajar untuk bisa memberikan perlindungan bagi diri mereka sendiri saat berada di jalanan.

Nah, berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan wanita sebagai upaya perlindungan diri dari aksi kejahatan.

Perhatikan Kondisi Sekitar

Saat sedang berjalan sendirian, hendaknya para perempuan tidak boleh sampai lengah. Mereka harus selalu awas dan memperhatikan situasi di sekelilingnya. Terlebih lagi pada area-area yang tampak sepi dan berbahaya.

Baca juga  Ketahui Berbagai Faktor Penyebab Kriminalitas, Simak Ini!

Tak hanya itu, saat berjalan sebaiknya wanita berusaha untuk selalu tampak kuat. Jalan dengan posisi tegak dan penuh percaya diri.

Dengarkan Insting

Setiap orang mempunyai insting yang biasa memberi peringatan saat terdapat bahaya yang mengancam. Masalahnya, tidak seluruh orang menyadari atau mendengarkannya, terutama bagi wanita. Sebab, biasanya perempuan lebih bertoleransi saat ada orang asing yang mengajak ngobrol serta mengabaikan intuisi yang dimilikinya.

Pelaku kejahatan umumnya merupakan orang yang pandai untuk berbohong. Apabila seseorang gampang percaya serta membiarkan mereka mendekat, maka hal tersebut dapat berbahaya. Hendaknya lebih dengarkan insting Anda dan tetaplah waspada terhadap orang asing.

Buatlah Rencana

Anda harus selalu merencanakan terkait hal apa saja yang akan Anda lakukan saat menghadapi situasi genting. Meskipun hal itu tidak diharapkan, akan tetapi dapat dipakai untuk berjaga-jaga. Setiap pelaku kejahatan menyukai apabila mereka mengejutkan si korban. Mereka hanya takut terhadap dua hal yaitu disakiti atau tertangkap.

Baca juga  Yuk, Ketahui Apa Saja Faktor Penyebab Kriminalitas dalam Sosiologi!

Melawan untuk Kabur

Walaupun wanita dapat menjadi begitu kuat, akan tetapi lelaki pastinya memiliki kelebihan perihal kekuatan fisik. Untuk itu, melawan si penjahat supaya bisa benar-benar melumpuhkan mereka bisa jadi bukan solusi yang tepat, kecuali apabila Anda ahli dalam hal beladiri. Satu-satunya yang dapat Anda lakukan yakni melawan supaya tercipta ruang dan waktu yang dapat Anda pakai untuk melarikan diri.

Pakailah gerakan sederhana namun cukup fatal, misalnya mencolok matanya, leher, atau selangkangannya. Anda juga bisa menggunakan bagian keras pada telapak tangan Anda untuk menepuk di bagian pelipisnya. Hal tersebut akan membuatnya pusing.

Berikut tadi beberapa cara melindungi diri dari kejahatan bagi wanita yang dapat Anda praktekan saat berada di jalanan. Membawa benda lain untuk berjaga-jaga, misalnya semprotan merica pun dapat sangat membantu.

Baca juga  Cara Mencegah Kejahatan Cyber Crime, Ketahui Sebelum Rugi