Ragam  

Jangan Lengah, Cara Menghindari Gendam Terapkan 5 Hal Ini!

Cara menghindari Gendam
reportasee.com

Cara menghindari gendam sebenarnya mudah. Siapapun bisa mempraktekkannya. Selain pencopetan, kejahatan bermodus hipnotis atau gendam sering terjadi.

Maraknya berita kriminal gendam membuat sebagian orang ketakutan. Kejahatan yang kerap terjadi di Indonesia ini telah memakan korban yang cukup banyak.

Cara menghindari Gendam
reportasee.com

5 Cara Menghindari Gendam yang Gampang Diterapkan

Ketakutan justru akan membuat pelaku merasa mendapat umpan empuk untuk menjalankan aksi tidak terpujinya. Berikut adalah cara ampuh supaya Anda terhindar dari gendam.

Waspada Jika Ada Orang yang Sok Kenal

Mencurigai seseorang memang tidak baik. Namun, maraknya kejahatan gendam membuat kita wajib curiga dan waspada, terutama pada orang yang baru saja Anda kenal.

Modus gendam atau hipnotis adalah melalui percakapan persuasif. Jadi, cara menghindari gendam saat Anda sedang berada di keramaian, sebisa mungkin menghindar saja jika tiba-tiba ada orang tak Anda kenal sok kenal dan akrab.

Baca juga  Jenis Kekerasan yang Mengandung Pidana Berat Karena Membahayakan

Jangan Lengah Jika Ada yang Menepuk Pundak Tiba-Tiba

Selain menghindari percakapan dengan orang tak Anda kenal, waspadalah jika tiba-tiba saja ada yang menepuk pundak Anda. Segera mungkin menjauhlah dan alihkan perhatian Anda pada hal lain. Hal terpentingnya adalah jangan membiarkan pikiran Anda kosong sehingga tetap bisa berpikir jernih dan tidak mudah terpengaruh.

Waspada Bila Ada yang Mengerubungi Tiba-Tiba

Hati-hati pada sesuatu yang tidak jelas. Namun, semisal Anda mengalami hal tersebut, sebisanya untuk segera mencari tempat ramai atau melapor pada petugas keamanan.

Jangan Membiarkan Pikiran Kosong

Cara menghindari kejahatan gendam selanjutnya adalah tidak membiarkan pikiran dalam keadaan kosong. Kosongnya pikiran justru akan melancarkan aksi mulus para pelaku gendam. Gendam adalah kejahatan yang dilakukan secara berkelompok.

Baca juga  Cara Melindungi Diri Dari Kejahatan Bagi Wanita, Simak Disini!

Dalam prakteknya, gendam terjadi karena sukses mengelabui korbannya melalui telepon atau bertemu langsung di lokasi. Jadi, siapapun berpotensi menjadi korban kejahatan gendam.

Segera Tepuk Pundaknya

Cara yang satu ini berlaku jika Anda menjumpai korban hipnotis di sekitar Anda. Segera tepuk pundaknya dan sebutlah namanya berulang-ulang.

Sebisa mungkin, terapkan cara menghindari gendam saat Anda berada di mana saja. Marilah bersama-sama meningkatkan kewaspadaan supaya para pelaku kejahatan tidak semakin merajalela.