Ragam  

Cara Menjaga Diri agar Terhindar dari Kejahatan Pelaku Kriminal!

Cara Menjaga Diri Agar Terhindar Dari Kejahatan
pixabay.com

Cara menjaga diri agar terhindar dari kejahatan memang perlu kita lakukan guna mengurangi korban pelaku kriminal. Tindakan kejahatan di masyarakat kian banyak sekali, bukan? Mulai dari penculikan anak, kekerasan seksual, pelecehan, bahkan hingga pembunuhan.

Maka dari itu, baik laki-laki atau perempuan harus pintar dalam menjaga diri sendiri meskipun berada pada tempat umum yang banyak orang. Justru ketika berada pada tempat umum tindakan kejahatan akan menguasai. Misalnya saja tempat keramaian seperti pasar justru akan mengundang seorang pelaku kriminal guna mencuri atau merampok.

Cara Menjaga Diri Agar Terhindar Dari Kejahatan
pixabay.com

Berikut Cara Menjaga Diri agar Terhindar dari Kejahatan!

Cara menjaga diri agar terhindar dari tindak kejahatan sangatlah mudah tentunya. Tentu, kita semua harus melakukannya agar tidak merasa dilecehkan atau disakiti. Ada banyak cara guna menjaga diri agar tetap aman dan nyaman ketika melakukan aktivitas, baik luar rumah atau dalam rumah dari tindakan tidak bermoral seperti itu.

Baca juga  Kenali Kekerasan Verbal dan Dampak yang Ditimbulkan pada Korbannya

Berikut beberapa cara dan metodenya!

Jangan Mudah Percaya Kepada Orang Asing

Kita harus selalu waspada terhadap orang asing yang belum kita kenal. Jangan pernah mau ketika diberikan makanan oleh orang asing. Cara menjaga diri yang perlu tertanam sejak dini agar terhindar dari tindak kejahatan.

Ini khususnya bagi anak kecil, orang tua harus tetap menjaga pantau anak-anak. Bukan hanya anak kecil saja, justru anak remaja juga akan sering mudah percaya dengan hal seperti ini. Makanya berpikirlah matang ketika ada orang asing ketika memberikan sesuatu jika itu tidak kita kenal.

Belajar Bela Diri

Karate dan taekwondo merupakan dua seni bela diri yang mudah untuk dipelajari. Mempunyai ilmu bela diri akan membuat kita siap untuk melawan ketika merasa terancam. Selain itu, belajar bela diri juga bisa membuat lebih percaya diri, lho.

Baca juga  Wajib Tahu, Inilah Cara Mengatasi Cyberbullying

Jadi dengan bela diri karate atau taekwondo ini akan sangat bermanfaat bagi diri sendiri.

Membawa Alat pelindung Diri

Jika terjadi tindak kejahatan dan kriminal, gunakan saja alat seperti semprot mata. Ya, untuk kita yang selalu pergi keluar jangan lupa membawa alat semprot mata guna untuk melindungi diri dari tindakan kejahatan sekitar. Kita bisa langsung menyemprotkan alat semprot ini ke wajah pelaku sehingga mereka tidak akan berdaya.

Cara menjaga diri agar terhindar dari kejahatan tersebut bisa jadi informasi dan pengetahuan tambahan untuk kita semua, ya! Agar terhindar dari pelaku tindak kriminal.