News  

Gus Samsudin Diperiksa Soal Laporannya Terhadap Pesulap Merah

IndokriminalGus Samsudin memenuhi panggilan Polda Jatim soal laporannya terhadap Pesulap Merah atas tuduhan ujaran kebencian hingga pencemaran nama baik. Gus Samsudin dijadwalkan diperiksa sebagai pelapor.

Dilansir dari detikJatim, Gus Samsudin datang mengenakan sweater berwarna abu-abu. Dia juga memakai sarung hitam dan blangkon hitam.

Kedatangan Gus Samsudin ini didampingi tiga kuasa hukumnya. Ketiganya yakni Supriarno, Y Radix Wicaksono, dan A Rino Walujo.

Gus Samsudin dijadwalkan diperiksa mulai pukul 09.00 WIB. Namun, pemeriksaan diundur menjadi pukul 10.00 WIB.

“Iya ini saya sedang di Polda. Menunggu dimulainya pemeriksaan sebagai pelapor,” kata pengacara Gus Samsudin, Supriarno kepada detikJatim di Surabaya, seperti dilansir detikJatim, Jumat (12/8/2022).

Baca juga  Buntut Saling Ejek di Medsos, Satu Orang Tewas Dalam Tawuran di Tangerang

Sebenarnya, polisi telah memanggil Gus Samsudin untuk dimintai keterangan pada Senin (8/8), namun kuasa hukum Gus Samsudin menyebut kliennya berhalangan hadir. Akhirnya, pengacara Gus Samsudin menyanggupi datang pada Jumat (12/8).

Diketahui, pemanggilan ini dilayangkan Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. PJS Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Kompol Harianto mengatakan, pihaknya akan memeriksa Gus Samsudin pada Jumat. Seharusnya, ia dimintai keterangan pada Senin (8/8/2022). Namun, Gus Samsudin tak bisa hadir dan minta pemeriksaannya ditunda.