News  

Jaringan Pengedar Ganja yang Sudah Setahun Beroperasi Terungkap

Indokriminal – Polsek Kembangan Jakarta Barat, meringkus tiga orang pengedar ganja dari tiga lokasi lokasi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kompol Binsar Sianturi mengatakan, tersangka berinisial AM alias G, HJ alias A, dan AW alias K.

Ketiga pengedar ganja tersebut ditangkap bermula dari informasi masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

“18 Mei 2022 diamankan seorang tersangka inisial AM alias G dengan barang bukti narkoba jenis ganja berat bruto 1.336 gram,” ujar Binsar saat rilis kasus di Mapolsek

Para pelaku juga mengaku, mendapatkan ganja tersebut dari seseorang yang sedang ditahan di sebuah lapas, melalui seorang perantara di Bogor.

Baca juga  Sindikat Narkoba Ini Diringkus Polisi, Pekerjaan Aslinya Bikin Heran

“Pengakuan saudara AM yang bersangkutan membeli ganja sebanyak 5 kilogram seharga Rp25 juta,” ujarnya.

Untuk pelaku, AM mengaku sudah mengoper ganja seberat 2 kilogram ke seseorang berinisial HJ alias A di Penjaringan, Jakarta Utara.

Saat diamankan, HJ mengaku ganja tersebut telah dititipkan ke AW alias K di sebuah pergudangan di Penjaringan.

“Berbekal informasi tersebut, tim melakukan pengembangan dan mengamankan barang bukti ganja seberat 1.249 gram yang terbagi dalam 86 paket,” ujarnya.

Saat diamankan, HJ mengaku ganja tersebut telah dititipkan ke AW alias K di sebuah pergudangan di Penjaringan. “Berbekal informasi tersebut, tim melakukan pengembangan dan mengamankan barang bukti ganja seberat 1.249 gram yang terbagi dalam 86 paket,” ujarnya.

Baca juga  Kawanan Penipu Ini Pakai Uang Kejahatan Untuk Pesta Sabu