Ragam  

Kenali Kekerasan Verbal dan Dampak yang Ditimbulkan pada Korbannya

Kenali Kekerasan Verbal dan Dampak yang Ditimbulkan pada Korbannya
pexels.com

Kekerasan verbal menjadi salah satu pembicaraan yang cukup belum banyak orang pahami. Padahal dampak yang timbul dari tindakan ini berefek panjang pada korbannya.

Tindakan kekerasan selalu identik dengan adanya luka atau bukti secara fisik. Padahal ada kekerasan jenis lain yang bisa menimbulkan efek lebih buruk daripada luka fisik.

Kita perlu mengetahuinya sebagai bekal, baik mengatasi atau menghindari tindakan ini. Bisa jadi orang melakukan tindakan buruk karena tidak mengetahui efek panjang yang akan ditimbulkan tersebut.

"<yoastmark

Kenali Kekerasan Verbal dan Dampaknya

Kekerasan jenis ini akan menyerang seseorang menggunakan verbal atau perkataan. Luka yang akan ditimbulkan jelas akan terdapat pada perasaan mereka dan bisa berdampak jangka panjang.

Baca juga  Tips Menghindari Kejahatan di Jalan, Penting Untuk Anda Pahami

Jika Anda pernah alami adanya perkataan buruk yang masih membekas dan pada akhirnya menjadi trigger tersendiri tentu hal ini masuk dalam kekerasan ini. Memang untuk efek pada fisik tidak akan terlihat langsung.

Namun nantinya lama kelamaan Anda akan alami beberapa hal yang membuat diri makin tidak nyaman. Bahkan beberapa orang akan mengalami hal buruk pada kehidupan yang tenang tadinya.

Biasanya orang tua secara tidak langsung mengutarakan perkataan yang keras pada anak. Hal seperti ini akan berdampak panjang dan mempengaruhi perkembangan anak tersebut.

Dampak yang Terjadi

Ketika seseorang mengalami kekerasan jenis ini akan terlihat lebih rentan daripada orang lain. Biasanya kepercayaan dirinya cukup rendah pada lingkup tertentu sehingga membuatnya harus bertahan mencari titik nyaman dengan waktu yang cukup lama.

Baca juga  Jangan Lengah, Cara Menghindari Gendam Terapkan 5 Hal Ini!

Tidak hanya itu saja semakin lama banyak kasus yang membuatnya menjadi ke arah kesehatan mental. Munculkan depresi, trauma dan bahkan PTSD, pembahasan seperti ini perlu kita pahami untuk tidak melakukannya.

Selain itu bisa bertindak dengan tepat ketika bertemu dengan orang yang membutuhkan support atau dukungan. Semakin jelas kita memahaminya akan menekan resiko melukai orang lain dengan jenis ini.

Kekerasan verbal menjadi salah satu tindakan yang tidak tampak namun memberikan efek berkepanjangan pada seseorang. Maka dari itu untuk Anda yang pernah merasakan tindakan seperti ini akan lebih baik mencari pengobatan untuk bisa sembuh dan tidak makin parah.