News  

Komplotan Penembak Istri TNI di Semarang Berhasil Diringkus

Penyedia Senjata Juga Ditangkap

Indokriminal – Empat orang anggota komplotan penembakan istri TNI di Kota Semarang berhasil dibekuk. Tak hanya itu saja, ada juga orang lain yang diamankan yaitu penyedia senjata.

Hal itu dibenarkan Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar. Ia mengatakan ada total empat pelaku yang beraksi di lapangan ditangkap dan dua sarana transportasi motor yang sudah diumumkan ke publik.

“Empat tersangka pelaku lapangan, dia ranmor (kendaraan bermotor), sarana kejahatan, satu senpi, empat amunisi,” kata Irwan lewat pesan singkat, Sabtu 23 Juli 2022.

Ia juga membenarkan terkait pihak lain yang ditangkap, yaitu penyedia senjata yang digunakan untuk menembak korban. Selain itu ada juga satu motor yang dibeli pelaku dari upah melakukan aksi. “Satu tersangka penyedia senpi, satu ranmor hasil kejahatan (membeli dari hasil pembayaran sebagai eksekutor),” jelasnya.

Baca juga  Polisi Ringkus Pembacok yang Tewaskan Wanita Muda di Bekasi

Belum ada keterangan lebih lanjut soal penangkapan tersebut. Namun sebelumnya Irwan menjelaskan tersangka pertama yang ditangkap adalah sang eksekutor berinisial S di perbatasan Semarang-Demak.

“Pelaku kedua berinisial AG diamankan di Demak, sesaat setelah akad nikahnya,” imbuhnya.

Sebelumnya Kapolrestabes Semarang mengungkapkan bahwa tim Satreskrim Polrestabes Semarang sudah menemukan dua sepeda motor yang digunakan para pelaku.

Salah satu kendaraan tersebut sudah dicat ulang dengan warna berbeda yang diduga untuk menghilangkan jejak. Sementara sepeda motor satunya yaitu honda beat street warna hitam masih tetap sama dan tanpa plat nomor.

Dari temuan itu kemudian tim melakukan pengejaran pelakun yang sudah diketahui identitasnya, dan berhasil menangkap seluruh pelaku lapangan.

Baca juga  Kopda M Bayar Eksekutor Rp120 juta Untuk Tembak Istrinya

“Jadi ini sepeda motor yang dipakai pelaku saat melakukan penembakan. Ini saat kejadian warna hijau terang, sekarang sudah dicat ulang jadi hijau yang lebih tua. Ini juga bagian peleknya, waktu kejadian tidak ada warna emas ini, sekarang sudah dicat,” jelas Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar saat merilis perkembangan kasus penembakan istri anggota TNI, Jumat.

© VIVA.co.id