News  

Modus Order Makanan, Pasangan Kekasih Rampas Handphone Driver Ojol

INDOKRIMINAL – Sepasang kekasih diduga melakukan perampasan handphone terhadap salah seorang driver ojek online. Informasi tersebut beredar viral melalui sebuah video di berbagai akun media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya kedua pelaku berpura-pura memesan makanan secara online di salah satu aplikasi.

Sesampainya driver tersebut di titik alamat yang tertera, yakni di sekitar Rumah Sakit Umum Haji, seorang wanita datang dan menanyakan jumlah total yang harus dibayar.

“Begitu saya sampai, dia nanya, ‘berapa bang?’ dia nyuruh saya lihat pakai Hp saya, begitu saya keluarkan langsung dirampas Hpnya,” ujar driver yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Tak lama kemudian, kekasih dari wanita tersebut datang dengan membawa pisau dan mengancam driver ojek online, keduanya pun langsung bergegas kabur.

Baca juga  Dituduh Curi HP, Bocah 12 Tahun Tewas Dianiaya

Driver pun berupaya melakukan pengejaran. Pelaku wanita ditarik dari belakang hingga jatuh, sementara pelaku laki-laki berhasil kabur. Melihat kejadian itu, driver lain yang melihat kejadiaan saat itu ikut mengamankan wanita tersebut.

“Ini sudah pembegalan terang-terangan, kami terganggu,” ujar salah satu driver dalam video yang dilihat pada Jum’at (18/3/2022).

Video itu juga ramai mendapat tanggapan dari warga net, banyak yang mengatakan bahwa kasus tersebut harus dilaporkan ke kepolisian agar tidak membahayakan driver lainnya.

“Segera laporkan ke pihak berwajib agar dapat diproses sesuai hukum yang berlaku agar ada efek jera bagi pelaku. Jangan sampai dilepaskan begitu saja, karena sudah masuk tindakan pidana perampokan disertai ancaman,” ujar akun @rifai_mrwatch, dikutip dari akun @tkpmedan.

Baca juga  Polisi Bersenjata Gerebek Kampung Ambon, 7 Orang Ditangkap

“Gas, sebelum banyak korban, segera ditindak,” tutur akun @arrazyfaqihdamanik. [KM-06]