News  

Pelaku Penculikan 2 Anak Ditangkap, Terkuak 10 Korban Lain

Indokriminal ‐ Kepolisian Resor Bogor mendapati sedikitnya 10 anak lain saat menangkap seorang pelaku penculikan dua bocah di kawasan Jakarta Selatan dan Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan selain menyelamatkan dua bocah, pihaknya juga mendapati 10 anak lain yang diculik pelaku dari beberapa tempat lain.

“Begitu diamankan kita kembangkan dan diselamatkan 10 orang anak. Udah kita bawa diselametin,” kata dia kepada CNNIndonesia.com, Kamis (12/5).

Menurut Iman, bocah-bocah itu diculik pelaku di beberapa tempat di kawasan Jabodetabek mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Tangerang Selatan.

Namun, ia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait motif di balik aksi pelaku. Dia mengaku masih melakukan pendalaman. Saat ini pelaku masih dalam perjalanan ke Mapolres Bogor usai ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Baca juga  Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Ringkus Penjambret Ibu dan Anak

“Ada yang dari Jaksel, Jakpus, Jakbar, Tangsel. [Motifnya] masih pendalaman,” kata dia.

Sebelumnya, seorang anak berusia 12 tahun, Kevin, dilaporkan hilang usai bermain dengan teman-temannya di daerah Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (10/5).

Kevin hilang usai dibawa pria yang mengaku polisi dengan dalih ingin menertibkan protokol kesehatan. Kevin dan kedua temannya diketahui tak mengenakan masker saat peristiwa terjadi.

Kakak korban, Meyla Azzahra mengatakan pelaku penculikan membawa seorang anak laki-laki lain saat hendak menculik Kevin. Anak itu diduga sebagai Fakhri, bocah yang hilang di Bogor, pada Minggu (8/5) atau dua hari sebelumnya.