News  

Pria Ini Temukan HP di Jalan, Apes Harus Masuk Bui

Pria Ini Temukan HP di Jalan, Apes Harus Masuk Bui
Pria Ini Temukan HP di Jalan, Apes Harus Masuk Bui

Indokriminal – Seorang pria bernama Abdul Ghofur (35), menemukan handphone (Hp) di jalan. Warga Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari apes karena kini harus berurusan dengan polisi.

Pria itu menemukan hp merk A31 terjatuh di Jalan Papingan dekat Pondok Pesantren Blokagung Banyuwangi, pada 5 Februari 2022 lalu. Namun karena tergiur, dia tak berniat mengembalikan dan justru ingin memiliki ponsel tersebut.

Kapolsek Tegalsari AKP Pudji Wahyono mengatakan, penangkapan pria itu berawal dari laporan Achmad Chadziq Kanzulfikri (23), warga desa setempat. Ia mengaku kehilangan ponselnya saat tengah melintas di area ponpes Blokagung.

“Korban melaporkan jika HP merk samsung A31 nya terjatuh di jalan papingan dekat Pondok Pesantren Blokagung,” kata AKP Pudji, Sabtu (26/2/2022).

Baca juga  iPhone Milik David Beckham Dicuri, Pelakunya Diringkus Polisi

Sadar jika terjatuh, korban langsung mencari di sekitar lokasi. Namun ia tidak menemukan keberadaan HP tersebut.

Ia pun membuat laporan ke Polsek Tegalsari. Setelah dilakukan penyidikan, ternyata Hp korban ditemukan oleh pelaku, lalu dibawa pulang untuk dimiliki.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian senilai Rp 3 juta rupiah,” tuturnya.

Pudji menambahkan, pelaku berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Tegalsari pada Kamis, 24 Februari 2022, sekira pukul 11.00 WIB.

“Pelaku kita bawa ke Polsek Tegalsari beserta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.***