News  

Pria Pembunuh Wanita Sukabumi Ditangkap, Sempat Menyamar

Indokriminal – Polisi menangkap pria sadis pembunuh wanita Sukabumi, Eneng Kulsum (35). Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cibadak Sukabumi.

Kabar itu dibenarkan oleh Iyan Sopian, kakak kandung korban, yang mengecek langsung kebenaran informasi itu ke Polsek Cibadak.

“Awalnya dapat informasi, pelaku sudah ditangkap. Saya penasaran langsung ke kantor polisi. Hanya tidak diperbolehkan masuk melihat pelaku. Tapi memang sudah dipastikan sudah di kantor polisi,” kata Iyan melalui sambungan telepon kepada detikJabar, Senin (16/5/2022).

Mewakili keluarga, Iyan mengucapkan terima kasih kepada polisi yang dalam waktu singkat menangkap pria sadis yang disebut-sebut mantan kekasih korban. detikjabar menerima foto penangkapan pelaku itu.

Baca juga  Pukuli Anak Politisi PDIP di Tol, Pengemudi Nissan X-Trail Ditahan

Salah satu foto memperlihatkan pelaku bersama sejumlah polisi. Terdapat juga sebuah video lainnya memperlihatkan saat pelaku dibonceng petugas menggunakan motor.

Polisi akan merilis penangkapan sang pembunuh tersebut. “Sudah, sebelumnya saya dapat informasi keberadaan pelaku dan langsung kita tangkap,” singkat Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan.

Sekadar diketahui, kasus pembunuhan menggegerkan warga Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Seorang wanita tewas ditusuk pria di depan rumahnya, Jumat (14/5) malam, pukul 20.00 WIB. Korban bernama Eneng Kulsum.

Menyamar Dalam Pelarian

Dalam pelariannya Aden berkamuflase menggunakan wig dan peci untuk mengelabui polisi. Drama penyamaran pria sadis tersebut sia-sia.

detikJabar memperoleh foto Aden saat penampilan menyamar. Lelaki yang disebut-sebut sebagai mantan kekasih korban itu memakai peci bulat biru dan rambut palsu panjang terurai.

Baca juga  Pensiunan Pegawai RRI Madiun Dibunuh, Polisi Menduga Motif Asmara

“Selesai menusuk korban, tersangka langsung kabur. Dia menggunakan wig dan kopiah atau peci untuk menyamarkan diri selama masa pelarian. Pelaku sempat lari ke daerah Parungkuda dan bermalam di daerah Cibenda Karang Tengah,” kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Hasti Hermawan, Senin (16/5/2022).

Keberadaan pelaku terlacak setelah tim gabungan Satreskrim Polres Sukabumi dan Unit Reskrim Polsek Cibadak mengantongi informasi dari seorang saksi.

“Kita dapat informasi keberadaan pelaku di sebuah gubuk. Tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku. Saat itu posisinya sedang mengarah ke atas Gunung Walat (Kabupaten Sukabumi),” tutur Putu.

Sekadar diketahui, kasus pembunuhan menggegerkan warga Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Seorang wanita tewas ditusuk pria di depan rumahnya, Jumat (14/5) malam, pukul 20.00 WIB. Korban bernama Eneng Kulsum.

Baca juga  Petinggi Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja Ditangkap Polisi