News  

Pria Tanpa Identitas di Surabaya, Bakar Diri di SPBU

Indokriminal – Seorang pria tanpa identitas diduga bakar diri di SPBU Tambakrejo, Kenjeran, Surabaya. Peristiwa itu membuat heboh warga setempat.

Menurut keterangan petugas SPBU Tambakrejo peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Anang supervisor sekaligus petugas SPBU tersebut menyatakan bahwa pria itu datang dengan berjalan kaki.

“Awalnya dia jalan kaki, minta isi bensin pakai botol. Tidak diperbolehkan petugas. Lalu nekat tarik nozzle lalu menyiramkan bensin ke tubuhnya,” ujarnya kepada detikJatim, Jumat (8/7/2022).

Petugas SPBU bernama Ari S mengatakan, dirinya yang mengingatkan kepada pria itu bahwa pengisian bahan bakar dengan botol plastik tidak diperbolehkan.

“Sudah saya ingatkan tidak boleh, malah marah-marah lalu menyiram bensin dari nozzle ke tubuhnya, lalu membakar diri,” ujar Ari.

Baca juga  Konvoi Pelajar SMA di Mojokerto Rusak Mobil saat Kelulusan Pakai Parang

Setelah menyiramkan bensin ke tubuhnya pria itu berjalan ke arah pintu keluar sisi utara dekat dengan booth mesin ATM. Di situlah pria itu membakar diri.

Yang cukup menghebohkan, lokasi bakar diri itu sangat dekat dengan mesin SPBU. Sekitar 4-5 meter. Karena itu para petugas segera membubarkan para pelanggan.

“Setelah bakar diri, kemudian saya bubarkan yang isi bensin. Saya dan teman-teman segera mengambil apar dan langsung semprot orangnya,” ujar Chabib, petugas SPBU yang lain.

Petugas Satpol-PP dan polisi yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi pria itu ke RSUD dr Soewandhie Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Simokerto AKP Ketut Redana membenarkan terjadinya peristiwa itu. Hingga pukul 19.44 WIB polisi masih mengumpulkan keterangan saksi.

Baca juga  Roy Suryo Ditahan Usai Diperiksa Kasus Meme Stupa Borobudur

“Ini saya masih di dekat RSUD dr Soewandhie. Benar peristiwanya diduga bakar diri. Tapi kami masih mengumpulkan keterangan,” ujarnya.

Ketut mengatakan, polisi tidak menemukan satu pun identitas dari korban bakar diri itu. Polisi masih melakukan penelusuran lebih lanjut.

“Tidak ada identitas sama sekali. Kondisinya sekarang enggak sadar. Mungkin ada yang terbakar. Masih ditangani petugas medis,” ujarnya.