Gadget  

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Hadir Semakin Powerful

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Hadir Semakin Powerful
Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Hadir Semakin Powerful

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan tablet Galaxy Tab S6 Lite edisi 2022 pada hari Rabu, 29 Juni 2022. Produk ini menawarkan banyak peningkatan dibanding pendahulunya, Galaxy Tab S6 Lite 2020.

“Inovasi ini kami hadirkan agar pengguna semakin powerful dalam menjalani produktivitas dan menikmati hiburan,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Studi yang dilakukan oleh Fiverr International dan Lonely Planet mendapati bahwa 54 persen pekerja kini menyebut diri mereka sebagai anywhere worker. Tidak hanya dari kalangan freelanceranywhere worker bahkan datang dari kalangan pekerja tetap yang didukung oleh perusahaan untuk bekerja dari mana saja.

Sistem bekerja dari mana saja akan lebih sukses ketika didukung teknologi, seperti koneksi Internet yang memadai dan perangkat teknologi yang dapat membantu pengguna untuk bekerja dan menikmati hiburan di mana saja.

Baca juga  Bocoran Samsung Galaxy Tab A7 (2022), Segini Harganya

Spesifikasi

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 hadir dengan chipset Snapdragon 720G yang dirancang dengan fabrikasi 8nm. Prosesor ini menghadirkan peningkatan performa CPU 1,5 kali dan GPU 1,6 kali dibandingkan edisi 2020. Dengan performa yang semakin kuat, pengguna dapat menikmati berbagai fitur dengan lebih nyaman dan lancar.

Ukuran layar 10,4 inci yang memiliki fitur Split View yang memungkinkan pengguna membagi layar tablet untuk membuka dua aplikasi.

Asesori S Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian memiliki latensi rendah, desain yang ergonomis dan grip yang nyaman. Memanfaatkan S Pen dapat dilakukan pada aplikasi Samsung Notes.

Kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan internal sampai dengan 128GB, masih dapat diperbesar dengan microSD sampai dengan 1TB. Kapasitas baterai yang ditanamkan 7.040mAh.

Baca juga  Begini Cara Mudah Mengatasi Apple ID yang di Hack

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 sudah menggunakan sistem operasi One UI versi 4.0 untuk tablet berdasarkan Android 12. Salah satu keunggulan sistem operasi terbaru ini adalah akses ke ekosistem Samsung dan aplikasi pihak ketiga.

Pengguna dapat melakukan copy & paste untuk teks maupun gambar dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya. Hal ini juga dapat dilakukan untuk Samsung Notes atau halaman web yang sedang dibuka di browser Internet.

Kerja sama Samsung dengan pihak ketiga, contohnya Google, juga membuat semakin serbaguna. Pengguna bisa melakukan video call melalui aplikasi Google Duo untuk panggilan video berkualitas melalui kamera depan 5MP. Sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera lebar 8MP dengan kemampuan video 1080p@30fps.

Baca juga  Xiaomi Uji Coba Fitur Peringatan Dini Gempa Bumi

Untuk hiburan, Samsung juga bermitra dengan Netflix dan Spotify sehingga pengguna bisa langsung menonton berbagai serial atau film yang sedang trending di Netflix. Nikmati juga track-track favorit di Spotify untuk menemani me time. Tablet ini sudah diperkuat dual-speaker berteknologi AKG untuk kualitas sound yang bertenaga.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 hadir dengan desain yang stylish dan ramping dengan ketebalan hanya 7mm dan bobot hanya 467g, diproteksi dengan material metal premium. Varian warna yang ditawarkan Oxford Gray dan Angora Blue.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 dijual seharga Rp 6.299.000. Untuk pembelian pada 1-31 Juli 2022, dapatkan hadiah langsung Galaxy Buds Live dan harga khusus Rp 25.000 untuk bundling paket data XL hingga 120GB untuk setahun.