News  

Soal Asmara, Motif Kopda M Suruh Orang Tembak Istrinya

Indokriminal – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, motif penembakan terhadap seorang wanita berinisial RW di Semarang, Jawa Tengah adalah masalah asmara. Sang suami korban yang merupakan anggota TNI diduga sebagai otak yang menyuruh 4 pelaku melakukan penembakan terhadap istrinya.

Kapolda menuturkan, diduga suami korban bernama Kopda M memiliki kekasih lagi. Hal ini berdasarkan keterangan dari pacar Kopda M yang sudah diperiksa berinisial W.

“(Motifnya diduga) punya pacar lagi (asmara). Ada saksi diperiksa yaitu pacar suami korban berinisial W,” kata Kapolda dalam konfrensi pers di Mapolda Jawa Tengah, Senin, 25 Juli 2022.

Dari keterangan W, kata Kapolda, Kopda M sempat mengajaknya untuk melarikan diri usai penembakan terhadap istrinya. Namun W tidak mau.

Baca juga  Beli Moge Pakai Kain Lap, Pemuda Ini Diringkus Polisi

“Pacarnya W dilakukan pengamanan dan memberi keterangan bahwa dia (Kopda M) sempat lari usai kegiatan ini (penembakan) tapi pacarnya tidak mau,” katanya.

Saat ini, Kopda M pun masih dalam pencarian. Luthfi pun mengimbau agar segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas oleh tim gabungan Polda Jawa Tengah dan Kodam Diponegoro.

Seperti diberitakan, peristiwa penembakan terjadi di Kota Semarang pada Senin (18/7) lalu. Sekelompok orang tak dikenal menembak RW (34) yang merupakan istri anggota TNI.

Penembakan terjadi di depan rumah korban di Jalan Cemara III Banyumanik Semarang. Akibatnya, korban mengalami luka tembak di perut dan dirawat di rumah sakit.