News  

Atasi Kriminalitas Geng, Swedia Hendak Kurangi Hukuman Saksi Kunci

Atasi Kriminalitas Geng, Swedia Hendak Mengurangi Hukuman Saksi Kunci
Atasi Kriminalitas Geng, Swedia Hendak Mengurangi Hukuman Saksi Kunci

Swedia lagi memikirkan usulan buat kurangi era hukuman bagi“ saksi” kunci yang mau bertugas serupa dengan pihak interogator buat mengenali pelakon lain dalam kriminalitas geng.

Menteri Peradilan Morgan Johansson–politisi Sosial Demokrat– berkata kalau penurunan hukuman itu tertuju buat memutuskan“ adat diam” yang lazim dipegang gigih pelakon kesalahan beregu( geng) di Swedia kala ditilik aparat.

“ Itu ialah balasan atas kerjasamanya dengan polisi,” tutur Johansson dalam rapat pers hari Jumat( 28 atau 1 atau 2022) semacam dikutip Euronews.

RUU itu–yang aslinya diusulkan pada 2019– pula membagikan hukuman yang lebih keras untuk pelakon ancaman saksi serta orang yang menghalanginya jalannya cara hukum.

Salah satu rapper sangat terkenal di negara itu, puda 19 tahun bernama Einar, dibunuh di pinggiran bunda kota Stockholm pada Oktober 2021.

Baca juga  Ngeri! Anggota Geng Culik 38 Penumpang Bus di Haiti

Pada tahun 2021 saja, negeri Skandinavia itu menulis keseluruhan 346 kejadian penembakan, yang menyantap korban nyawa 46 orang.

Penguasa Swedia berkata kalau ilham ini termotivasi dari metode negeri orang sebelah Norwegia serta Denmark dalam menanggulangi kesalahan terorganisir.

Masa panas tahun kemudian, penguasa menemukan kecaman dari beberapa golongan sebab memperberat hukuman untuk pelakon kesalahan berumur 18- 20 tahun.*