News  

Terungkap, Ada 30 Sekolah Terafiliasi Ajaran Khilafatul Muslimin

Indokriminal – Polda Metro Jaya mengungkapkan setidaknya ada 30 sekolah terafiliasi dengan ajaran khilafah yang dilakukan oleh kelompok Khilafatul Muslimin.

Ini terungkap setelah polisi menangkap AS selaku Menteri Pendidikan di Khilafatul Muslimin yang berperan menyebarkan ajaran khilafah.

“Kita juga mendapatkan data bahwa ada beberapa sekolah, hampir 30 sekolah yang sudah terafiliasi dengan ajaran khilafah. Yang mana ini dilakukan atau penanggung jawabnya dalam ormas Khilafatul Muslimin ini adalah tersangka AS,” lanjutnya.

Diketahui, polisi kembali menangkap satu tokoh Khilafatul Muslimin berinisial AS di Mojokerto, Jawa Timur pada dini hari tadi atau sekitar pukul 00.30 WIB.

Zulpan menjelaskan dalam kelompok Khilafatul Muslimin, AS memiliki tugas untuk menyebarkan doktrin khilafah bisa menggantikan ideologi pancasila.

Baca juga  Kasian! Kurir di Bekasi, Motornya Dicuri Bersama Paket yang Dibawa

“Melakukan doktrin terkait dengan meyakinkan orang lain bahwa khilafah bisa menggantikan ideologi Pancasila atau ideologi bangsa Indonesia Pancasila,” ucap Zulpan.

Dengan ditangkapnya AS, polisi total sudah menangkap enam orang terkait kelompok Khilafatul Muslimin dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Termasuk, Abdul Qadir Hasan Baraja selaku pimpinan tertinggi.

Sebelumnya, Zulpan mengungkapkan Khilafatul Muslimin membuat nomor anggota untuk menggantikan e-KTP. Ini diketahui dari penggeledahan di Kantor Khilafatul Muslimin di Lampung.

Dalam penggeledahan, polisi juga turut menemukan buku daftar anggota. Dari daftar buku itu diketahui jumlah anggota Khilafatul Muslimin mencapai puluhan ribu orang.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan uang tunai sejumlah Rp2,4 miliar dalam penggeledahan di Lampung. Namun, belum dijelaskan lebih lanjut soal asal uang tersebut karena masih dalam pemeriksaan.

Baca juga  Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin Ditangkap Polisi