Ragam  

Tips Ambil Sikap yang Tepat Ketika Ada Kekerasan Disekitar Kita

Tips Ambil Sikap yang Tepat Ketika Ada Kekerasan Disekitar Kita
pexels.com

Tips ambil sikap ini akan berguna apabila Anda menghadapi secara langsung terjadinya kekerasan yang ada disekitar. Banyak orang yang bingung harus melakukan apa ketika menghadapi kondisi ini.

Mulai saat ini kita tidak perlu ragu dan bingung untuk ambil langkah ini. Kami akan memberikan tips khusus untuk Anda yang masih bingung.

Maka dari itu ikuti langkah berikut ini untuk bisa membantu tapi tetap aman. Simak selengkapnya dibawah ini selengkapnya.

Tips Ambil Sikap yang Tepat Ketika Ada Kekerasan Disekitar Kita
pexels.com

Tips Ambil Sikap yang Tepat Ketika Ada Kekerasan Di Sekitar

Jika Anda berada dalam situasi menghadapi hal ini coba untuk melakukan beberapa langkah ini. Sehingga akan membantu korbannya tersebut tanpa membahayakan diri sendiri.

Baca juga  Cara Menjaga Diri agar Terhindar dari Kejahatan Pelaku Kriminal!

Datangi Langsung dengan Tenang

Pertama kita ambil sikap tetap tenang dan tidak merasa tidak enak atau lainnya. Karena kita perlu memiliki kemampuan mengendalikan diri dan sekitar.

Akan lebih baik kita langsung mendatangi tanpa membuat kericuhan makin parah. Sikap tenang akan membuat kondisi terkendali dengan baik.

Tanyakan Apa Alasan Tindakan Tersebut

Selanjutnya kita bisa mulai berinteraksi dengan menanyakan alasan perilaku kekerasan tersebut. Akan lebih baik kita menanyakan terlebih dahulu karena bisa jadi ada alasan khusus yang perlu didengarkan. Namun tetap ingat bahwa kita berusaha ambil fokus pelaku untuk tidak melanjutkan kekerasan tersebut.

Selamatkan Korban

Langkah selanjutnya memisahkan korban dan pelakunya terlebih dahulu. Sehingga tidak ada tindakan kekerasan lanjutan yang makin parah atau menyebabkan korban makin tersakiti.

Baca juga  Wajib Tahu, Inilah Cara Mengatasi Cyberbullying

Hal seperti ini akan membuat kita lebih yakin bahwa tindakan kekerasan tersebut bukan jalan keluar masalah. Maka dari itu akan lebih baik jika Anda memperhatikannya.

Mencari Perlindungan

Terakhir kita mencari perlindungan terdekat, baik satpam, kantor polisi atau keamanan terdekat. Sehingga aka nada tindakan khusus untuk penyelesaiannya.

Maka dari itu hal seperti ini menjadi langkah yang tepat dan tetap aman. Oleh karena itu Anda bisa melakukannya dengan mudah tanpa khawatir sama sekali.

Tips ambil sikap seperti ini perlu diketahui untuk menjadi bekal selama kehidupan mendatang. Jangan sampai kita tidak tahu langkah tepat dan berakhir merugikan korban lebih parah dan juga diri sendiri tentu saja.

Baca juga  Jenis Kekerasan yang Mengandung Pidana Berat Karena Membahayakan