Ragam  

Tips Mencegah Kriminal di Masa Pandemi Penting, Berikut Ini Ulasannya

Tips Mencegah Kriminal Di Masa Pandemi Penting, Berikut Ini Ulasannya
perkim.id

Tips mencegah kriminal di masa pandemi ternyata hal tersebut juga menyebabkan jumlah kejahatan yang terjadi itu semakin bertambah. Perlu Anda ketahui ternyata konflik pandemi yang terjadi sekarang ini itu bukan hanya berdampak pada ekonomi saja. Melainkan juga merambah pada sistem sosial masyarakat. Lebih tepatnya badai ini berpengaruh pada meningkatnya angka kriminalitas.

Mengetahui akan hal tersebut, tentunya Kita juga harus lebih berhati-hati dan waspada. Karena bukan tidak mungkin orang yang kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari justru malah akan menjadi pelaku kriminalitas. Bukan hanya ketika diluar rumah saja yang menyebabkan kita harus berhati-hati. Sebab di dalam rumah juga kita harus berhati-hati entah bagaimanapun upaya yang Anda lakukan.

Baca juga  Cara Menghindari Begal Mobil agar Aman selama Berkendara
Tips Mencegah Kriminal Di Masa Pandemi Penting, Berikut Ini Ulasannya
perkim.id

Tips Mencegah Kriminal Di Masa Pandemi Penting

Supaya Indonesia juga menjadi negara yang aman dan jumlah kriminalitas tidak meningkat, Maka terdapat beberapa tips yang harus kita lakukan untuk upaya pencegahan.

Menjaga Rumah

Alangkah lebih baiknya, kemanapun kita pergi keamanan rumah menjadi prioritas utama yang harus kita perhatikan. Selalu pastikan agar semua pintu rumah terkunci. Hal tersebut tidak hanya berlaku pada pintu saja, melainkan juga pada jendela. Terlebih lagi ketika malam hari, saat sedang sepi dan Anda lagi pergi.

Apabila Anda ingin membuka pintu serta jendela rumah, sesekali boleh ketika orang rumah sedang aktif dengan aktivitas saja. Hal ini juga kita lakukan guna meminimalisir pembobolan ataupun pencurian di rumah. Jika perlu, Anda juga bisa memasang unit keamanan di rumah. Bisa CCTV atau satpam ataupun teralis.

Baca juga  Ketahui Berbagai Faktor Penyebab Kriminalitas, Simak Ini!

Waspada Orang Asing

Jika sebelumnya kita sudah sedikit menyinggung bahwa orang-orang yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari, bukan tidak mungkin akan melakukan kejahatan. Meskipun demikian, Kita juga harus waspada kepada orang-orang asing. Hal ini juga menjadi salah satu tips mencegah kriminal di masa pandemi. Waspadai tamu yang berkunjung.

Waspadai mereka yang masuk rumah tanpa tujuan atau orang yang tidak Anda kenal. Usahakan untuk selalu physical distancing dan Jangan mudah percaya kepada orang yang baru Anda temui.

Jangan Sering Pergi

Masa pandemi seperti sekarang ini pemerintah juga selalu menggembar-gemborkan kepada masyarakat supaya lebih betah di rumah detik untuk itu, kita juga tidak perlu rajin-rajin pergi dari rumah. Selain menjadi tips mencegah kriminal di masa pandemi, hal tersebut juga menjadi salah satu upaya untuk kita menyelamatkan kesehatan diri kita sendiri dan orang lain.

Baca juga  Tips Mencegah Kriminalitas yang Terjadi, Agar Anda Tetap Aman