News  

Waspada! Penculikan Anak Modus Baru Terjadi di Jaksel dan Bogor

Indokriminal ‐ Kasus dugaan penculikan anak terjadi di Bogor, Jawa Barat dan di Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Fakhri F Nasution, bocah 11 tahun diculik pada Minggu (8/5) saat tengah berolahraga di sebuah perumahan di Bogor, Jawa Barat. Pelaku mengaku-aku sebagai polisi dan membawa Fakhri dengan dalih melanggar protokol kesehatan (prokes).

“Sekitar jam 8 ada seorang laki-laki, menegur mereka karena tidak memakai masker, melanggar prokes gitulah. Jadi saat itu anak saya kan datang empat orang, kemudian kenalan sama dua anak di situ, jadi di situ ada tujuh orang, anak-anak juga,” ujar Ayah Fakhri, Zakaria, saat dihubungi, Selasa (10/5).

Pria tak dikenal itu, kata Zakaria, sempat mengancam Fakhri dan teman-temannya akan dipenjara karena tidak memakai masker.

Baca juga  Geger Pria di Gresik Nikahi Kambing, Cek Faktanya di Sini

Pria itu lalu membawa empat anak, termasuk Fakhri, ke Jalan Raya Kemang. Alasannya, mereka akan dibawa ke kantor polisi. Namun kemudian, pria tidak dikenal itu membawa Fakhri ke arah Parung, Bogor, dan meninggalkan tiga teman Fahri di Jalan Raya Kemang.

Fakhri kemudian ditemukan warga di kawasan Jakarta Selatan Selasa (10/5) malam. Kondisi Fakhri selamat saat ditemukan.

“Sudah ditemukan anaknya (Fakhri). Kondisinya selamat. (Ditemukan) di Jakarta, lagi dijemput sama anggota, mau langsung dibawa ke unit PPA Polres Bogor,” kata Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati dikonfirmasi.

Penculikan dengan modus yang sama juga terjadi pada Kevin. Bocah 12 tahun itu menghilang saat bermain dengan kedua temannya di daerah Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (10/5).

Baca juga  Pemerintah Jepang Eksekusi Mati Pelaku Pembunuhan Massal

“Terus sampai ke gusuran, mereka jajan es. Memang tempatnya itu sepi gitu pokoknya. Soalnya, di gusuran memang cuma ada beberapa doang tukang jajanan,” kata kakak korban, Meyla Azzahra, Rabu (11/5).

Menurut Meyla, pelaku membawa Kevin dengan dalih tak pakai masker. Modus ini mirip dengan yang dilakukan pelaku penculikan Fakhri.

“Terus tiba-tiba ada bapak-bapak, kebetulan mereka (Kevin dan temannya) nggak pakai masker, bapak-bapak ini bilang, ‘Kok kalian nggak pakai masker? Kalau kalian nggak pakai masker, ikut saya ya ke Polsek’,” lanjutnya.

Ketiga bocah itu kemudian mengikuti arahan pelaku. Menurut Meyla, pelaku saat itu membawa bocah Fakhri.

“Pelakunya ini udah bawa satu korban bernama Fakhri. Fakhri itu tadinya diboncengkan si pelaku,” ucap Meyla.

Baca juga  Kronologi Lengkap Perkembangan Kasus Pembunuhan Brigadir J

Saat itu pelaku menurunkan Fakhri di lokasi. Pelaku lalu membawa Kevin.

“Terus si Fakhri ini diturunin dan disuruh ikut sama temannya Kevin. Jadi Kevin yang ditukar gitu-lah. Jadi Kevin diboncengkan pelaku, si Fakhri diboncengkan sama teman Kevin,” ujarnya.

Kedua teman Kevin sempat mencoba mengejar pelaku. Namun jejaknya tak bisa ditemukan.

“Fakhri bertemu dengan dua temannya Kevin, lalu langsung dibawa ke kantor polisi daerah Fatmawati,” tuturnya.

Keluarga Kevin telah melaporkan kejadian itu ke polisi. Hingga kini Kevin belum ditemukan.

“Belum (ditemukan), masih nunggu info,” imbuhnya.